Selasa, 4 Mei 2010

Berani Ambil Risiko !

Saat anda mengambil risiko, ada kemungkinan yang besar akan terjadinya kegagalan. Tetapi bila anda tidak mengambil risiko, anda sudah pun mengalami gagal.

Memang, beberapa risiko tidak perlu kita ambil, TAPI menghindari semua risiko, sama saja dengan menghindari hidup. Bangun pagi ada risiko. Pergi ke pasar ada risiko. Berkenalan ada risiko. Namun semua risiko ini masih cukup bernilai untuk di ambil, karena risiko-risiko demikian memberi imbalan yang berharga.

Mungkin anda akan mengambil suatu risiko, dan gagal. Tapi itu bukan alasan untuk berhenti mengambil risiko. Belajarlah dari pengalaman dan terus memperbaiki diri. Waktu, kesempatan, dan kelebihan diri anda akan lenyap begitu saja bila anda terus rasa takut kehilangan waktu dan kesempatan. Risiko terbesar adalah saat anda tidak berani mengambil sebarang risiko.

Gunakan apa yang anda miliki. Jangan biarkan takut akan risiko menjadi penyebab terbesar kegagalan anda. Fikirkan kembali. Ambil risiko, dan raihlah kejayaan yang tersimpan di dalamnya.



Tiada ulasan:

Catat Ulasan